Feeds:
Posts
Comments

Archive for October, 2008

Mohon doa Restu

Bismillaahirrohmanirrohim…. 
In the
name of Allah

The Most Gracious The Most Merciful
Understanding the meaning of one in the devotedness 
Two different shade, unite in a harmony,
In the rhythm of living
In the swelling wave of life
Understanding the meaning of togetherness in one
Together in sorrow,, compiling words,
Compiling a thousand of meaning,
Building a house

in the earth.
This is the end of a long line of struggle
This is the beginning of the long row of great effort

 


I’ll start this journey with a single
Bismillah 
Fill each moment with countless
Alhamdulillah 
I thank Allah for what is meant to be 
Written on the lauh Al-mahfudz.. . 

Aida&Amal

Assalamu`alaykum wr wb

 

 

 

 

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

( QS, Arrum 21)

            Dengan memohon Ridho Allah SWT, yang telah memfitrahkan pertemuan pria dan wanita dengan jalan pernikahan, untuk menyuburkan rasa kasih dan sayang diantara keduanya.Semoga Allah SWT menjadikan ikhtiar kami ini sebagai ’batu bata’ bagian penyusun bangunan masyarakat, benteng perlindungan anak-anak, harapan masa depan, dan pencetak masa depan umat.

Menikah :

Aida Nursidah S.Si (Bi-itb 2001)

  Putri keempat, dari H. Moh. Hidayat. S.Pdi & Dra. Hj. Ating Nurhayati M.Si

Dengan

Muhammad Ikhlasul Amal M.Si (Ki-itb `98 – Material-UI 2006)

Putra ketiga, dari Drs. H. Muhammad Usman Imran & Rusdiana 

Akad nikah, insyaAllah :

Ahad, 26 oktober 2008. pukul 09.00-10.30 wwib

Bertempat di Gedung BKM Jl Burangrang no 14 Bandung

khutbah nikah oleh Prof. DR. KH. Akhsin sakho Muhammad dan tausiah oleh KH Ahmad Syahid Phd

Walimatul `urs, InsyaAllah :

Ahad, 26oktober 2008, pukul 11.00 – 14.00

Bertempat di Gedung BKM Jl Burangrang no 14 Bandung

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila teman-teman berkenan hadir untuk memberikan doa restu.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Regards

Aida&Amal

 

 

 

 

Advertisements

Read Full Post »

Hari kemaren, tepatnya tanggal 7 Oktober 2008, ayahku Milad yang ke 56 tahun. Sayangnya di hari itu, beliau sedang tidak di rumah. yah dirinya gak inget kali klo Milad…dan biasanya orang2 juga ga inget. Aku aja yanag suka ngingetin dan mama tersayang yang pasti ingat…

Ayah bukan tipe orang yang seneng dengan ritual Milad. dan semua tampak biasa dan ga istimewa, malah perenungan karena jatah beramal di dunia berkurang kan berarti. dari dulu juga ayah paling ga seneng anak2nya rame2an buat milad..kecuali aku aja yang suka ribut n suka di maklum hehe, ayah ,makasi ya…

aku pengen banget buat sesuatu yang khusus buat beliau di milad yang sekarang. Tapi aku tau ayah bukan orang yang suka dengan hal begituan. mmh..kasi kado barang yang dia pengen banget..udah tuh,kemarin pas lebaran…tapi walo barang yang dimaksud bukan itu. tapi susah euy cari bener2 yang dia mau..aku dah keliling toko peci sebandungg ga dapet tuh. apa dong ya…ga ada ide…

hm,…kemarin 1 kalimat yang sempet buat aku sedih dengernya. dia bilang..rencana kedepan seperti apa? setelah 1 term udah aku lewati…terus dia bilang, ya udah sekarang mah ceritanya dah bukan ke bapak lagi…bapak cuma bisa doain. ting…termenung, yah ga semua anak merasakan apa yang aku rasakan. Ayah tipe orang tua yang mau nuntun aku agar  selalu ada di jalan selamat n save banget…ada baik n jeleknya juga. jeleknya aku rada ga di ajarin arti kemandirian dari beliau..selalu dituntut ke hal yang baiksedangkan baiknya, merasa diriku sangat save ampe sekarang…

aku g tau ke depan orang yang aku hadapi seperti apa. tapi insyaAllah aida ga takut dengan apapun yang terjadi. mau sama seperti ayah or orang yang mengajari aku untuk bersikap dan bertanggung jawab atas diri aku sendiri minimalnya. hm…dua-duanya insyaAllah baik, dan patut aku raih kebahagiaan itu. seraya berucap syukur, aku mau menjalankan amanah baru dengan perasaan lapang n ikhlas dengan banyak hal yang mungkin terjadi….

new spirit…

-aida-

Read Full Post »

First day aku balik ke tempat kerjaan. Hari ini sebetulnya masih males untuk beranjak n ngapa2in….maklum lah masih angin2 libur dan masih pengen pemanasan gitu deh. padahal list kerjaan di lab si ada, berhubung pikirannya engga kesana..rada2 keteteran euy, Alhamdulillah semua maklum sama da…soale yang mereka tanyain bukan soal kerjaan lab. hihihi…

aku punya banyak cerita lebaran dari orang2, menunggu mood bekerja ada baiknya di manfaatkan buat berbagi cerita…lets start with basmallah…

Dia yang kembali….

Suatu kebahagiaan, buatku berlebaran di kampung halaman. Banyak sekali yang terkenang disana, kisah masa kecilku, dan orang2 yang mengiringi kedewasaanku dan doa mereka untuk kesuksesanku menapaki kehidupan. lebaran kali ini tiba2 selepas bersama keluarga ziarah ke maqam ayah, aku teringat sang pengasuh kecil yang udah lama tak ku jumpai.

Aku lupa, seingatku…tak pernah sekalipun aku mengenalkan mereka ke anak2ku..ke istriku dan keluarga kecil aku. agak ragu aku untuk melangkah ke rumahnya, tak kusangka gubuk kecil itu masih tertata dengan rapi di sudut itu. yang aku ingat dulu, saat kecil…kondisi carut marut saat indonesia belum stabil untuk merdeka, aku dibawanya ke “kolong” rumahnya, bersama kambing2 piaraanya agar tak tembus peluru nyasar…saking sayangnya, ia pun tak rela pergi meninggalkanku biarlah nyawa jadi korban. begitu banyak yang terkenang..saat aku melangkahkan kaki, di gubuk itu perasaan gundah mulai menyeruak seluruh tubuh aku….Bismillah

seorang nenek tua terbaring lemah dalam kasur lapuk!!, saat aku datang takkuasa tangisku membuncah begitu saja. menghampiri wajah tua dan lemah itu, seraya memohon maaf pada diri yang sudah lama terlupakan. dia menyebut namaku dengan senyuman, dan berusaha buat berdiri walau serasa berat karena renta. sambil mengusap kepala, dia pun bergetar memanggil namaku…suasana hening dan sendu. seketika itu, anaknya memberi sepiring nasi padahal saat itu hari masih shaum. saat kusadar, begitu lama aku pergi melupakannya..dia sudah pikun, kata anaknya saat ku datang saja dia ingat selalu wajahku…dan untuk shaum dan mengingat makan dll pun sudah tak sanggup. kemudian anaknya pergi untuk keperluan yang lain. tiba2 suara pun membuncah, badannya sakit semua dia bilang anaku tak pernah ajak aku ke dokter karena menurutnya aku sakit karena tua…ya Allah jahatnya dunia ….

Ke pantai dua kali….

Lebaran ini senengnya aku menginjakkan kaki ke pantai dua kali. hari pertama ke pantai untuk melihat indahnya sunset di sore hari..hmm, herannya hari itu tetap saja berasa ada yang kurang. tepatnya ada hal lain yang kupikirikan…cuma bisa melihat kesibukan orang2 dengan canda tawanya…jiwaku disinim, rasanya hatinya ga disini…

kemana ya hatinya, hari keduanya begitupun adanya..wlo sempat ia usir dengan mengambil sekoci dan kudayung sendiri….ampe basah karena ga berimbang pasangannya ga ada nih…alhasil sekoci itu diam tak tentu arah..

dalam lamunan tapi tetep seneng ko..menikmati hari2 terakhir sendiri….

sibuk PR niiy….

Seharusnya banyak hal aku nikmatin di lebaran ini, herannya aku pulang dengan membawa setumpuk PR. bete si..biasanya orang2  lebaran saatnya kumpul keluarga, silaturahim dan banyak hal yang biasa di lakukan.hmm…sabar, sebentar lagi barangkalii ada hal yang berbeda amin…

herannya seminggu mengerjakan semua itu tak cukup waktu untuk menyelesaikan semua itu. Entah ya, barangkali pikirannya sedang tak tentu arah…hmm, harus pintar manage pikiran ni, karena kedepan amanahnya akan bertambah…semoga Allah melindunginya selalu dan memberikan senyum untuknya selalmu…amien…

 

ups, dilarang senyum2 sendiri bagi yang baca….ceritanya lanjutkan besok ya….

Read Full Post »