Feeds:
Posts
Comments

Archive for September, 2008

Jangan Pernah Berubah…

Bismillah…

Sudah cukup lamaaaa banget gak nyempetin ngisi Blog, aku sibuk yah banyak juga macamnya. Banyak hal yang mesti dikerjain di  Bandung. tapi satu kebahagiaan bisa balik ke kota ini.

Termasuk kenangan lama ma temen2 aku. berhubung masih saja berhubungan dengan wilayah kampus, sedikit mengenang kisah lama tentang perjuangan di kampus ini. Banyak hal yang udah terjadi mengingatkan aku sama temen2 akhwat seperjuangan aku. ingat ya…akhwat only!!

Dulu banyak banget hal yang sudah kami lewati bersama, Bandung banyak banget membawa angin segar buat kita. Datang jam 6 subuh buat rapat, meninggalkan kampus selepas magrib setelah rapat, diselingi kuliah dan mengerjakan TA atau berbaur dengan kawan yang lain. begitulah seterusnya….

suatu hari, kami pun bermimpi cita2 kedepan masing2. bermimpi suatu hari kami akan beranjak dari ranah kampus, bersegera mengerjakan amanah yang lain. ada yang berambisi menjadi perempuan yang sukses menata kehidupan rumah tangga nya ( ya iya lah siapa pula yang ga pengen), ada  yang berambisi mengejar cita2 sekolah tinggiiii dan kembali ke ranah ini (ehm siapa ya), ada yanga pengen jadi ibu aleg..meneruskan perjuangan aktivis nya, ada yang pengen terus berkarya cari uang, cari ilmu dll….boleh lah semua orang punya mimpi. tidur bareng dalam 1 kasur, bobonya kayak pindang dan ga bisa berbalik arah karena ga cukup :p, atau begadangan nyelesain PR buat besok Sidang istimewa…hehehe, dan gagaringan dengan buku kokologi yang nyaris bikin kita ketawa2 ga karuan….

kadang itu indah, ampe kita tau jadwal masing2…kenapa si ini ga ada,rutinannya dia..dan kebiasaan makan masing2 orang, ampe kebiasaan2 yang gak penting saat kita lelah. atau saat kita suntuk, We have not idea…ga mau rapaaat..heran kita gak pernah berhenti bicara, paling banter si rapat kita rubah jadi obrolan gak pentiiiiing…..dasar wanita!!

saat kasak kusuk maksa orang2 dateng, dengan terror telepon gaya kita, atau nasihatin adik2 kita yang hendak beranjak dewasa…yah sok tua. ampe yang paling seru, curhat about idaman hati. mimpi si ada, saat itu orang nya masih belum kebayang rezekinya bakal kayak apa…yang jelas berasa banget klo kita saling jaga, ada yang di ganggu yang lain membela…karakter kita beragam, tegas, galak, lempeng, n paling telaten hehehe ngakunya!!,tapi dari situ kita faham banget karakter masing2 dan berusaha gak nyakitin masing2 orang. walopun ada sifat yang ga disuka ya diem aja….dan berusaha mahamin. jeleknya mereka ada yang Manja..hehehe, ada yang ga pedulian, terlalu galak, or mellow2 kadang…yah sudah lah…

seiring berjalannya waktu…kami berpisah karena memang tak bisa terlalu lama bersama. kami punya peran yang lain, ada yang ke kanan, kiri atas bawah…ups…ada yang diem ga mau beranjak!!. akhirnya mimpi kami satu persatu diberi jalan. ganti partner..ganti temen hidup yang betul2 akan menjadi ladang ibadah buat kami. kami pun lupa banyak hal yang pernah menyatukan kami dulu..lupa dulu kami pernah sehati dalam segala masalah dan problema. teman curhat pun berganti…dan ambisi kami satu persatu Allah penuhi…

tapi sayang, ukhuwah itu tak terenda kembali. kamu lupa ikatan hati..tenggelam dalam ambisi masing2…

hmm…mungkin cuma aku disini, yang mengenang kisah itu. tak apa..sebelum aku beranjak ke ranah lain, semoga apa yang kutulis jadi bahan pengingat untuku untuk senantiasa memupuk rasa sayang dan cinta untuk mereka. untuk menanyakan kabar, berkirim sms, dan memanjatkan doa…

buat ukhti-ukhti tersayang, semoga berkah Allah selalu untuk kita…

Regards

-aida-

Advertisements

Read Full Post »